Tuesday, November 23, 2010

Benda kontroversisal

pernah denger nggak orang ngomong kayak gini

"pake kerudung kok kelakuanya begini, mending nggak usah aja"
" kok pake kerudung ngomongnya gitu sih?"

yaa mungkin ada beberapa ognum yang melakukan 
penyimpangan dengan jilbabnya
saya juga orang yang berjilbab, 
jujur saya juga gusar bila ada orang2 yang seperti diatas
dan saya juga sangat berharap kalo saya bukan bagian dari mereka.

saya pernah denger dari kakak saya seperti ini:

" kalo orang pake jilbab emang lebih terbatas, pakaianya terbatas nggak sebebas
orang yang non jilbab, perlakuanya juga harus menyesuaikan sama atribut yang dia pake"

yaaaa.. saya sangat setuju!
adalagi temen saya yang bilang kayak gini:

" kalo pake jilbab, di penitiinya sampe hati yah"

mungkin sebuah sindirian buat orang orang yang kurang komit sama keputusan yang pernah
dia ambil dulu.

sebenernya jilbab ini benda yang cukup kontroversial menurut saya
dari bentuknya yang sering bermetamorfosa 
dari yang panjang di bawah dengkul sampe yang mepet di leher cuma sekedar di ikat.
ada juga beberapa kejahatan yang memakai jilbab sebagai tidung untuk menutup aksi mereka
aspek ekonomi juga ramai dengen benda satu ini, karena pergerakannya sangat di tunggu bagi sebagian wanita indonesia yang memakainya
tapi dari beberapa ulah ognum-ognum tidak bertanggung jawab, jilbab berhasil ia cemarkan, dan orang orang berjilbab lainya yang mungkin hanya orang biasa-biasa saja
ikut kena dampaknya juga. sabar yaa..

ada lagi kasus menarik
suatu hari teman teman saya pergi ngobrol ngobrol dan makan makan bersama tanpa sadar waktu sudah menunjukan jam 2 pagi
dan mememang sangat tidak layak buat wanita apalagi berjilbab bila masih berkeliaran pada larut malam
lalu teman teman saya yang pake jilbab membuka jilbab mereka alasanya:

teman saya: "aku nggak enak ama orang orang orang yang ngeliat, kasihan yang pake jilbab lainya, nanti di cap yang enggak engak."

kalo saya ada dalam kasus di atas, 
 saya tetap akan memakai benda itu, 
karena jujur saya nggak enakan sama tuhan saya, 
lebih tepatnya karena saya takut.

kalau bapak saya bedalagi tangapanya, beliau bilang:

"ya harusnya memang perempuan nggak boleh 
keluar terlalu malem apalagi yang berjilbab, harusnya bisa 
menghindari, jadi ga usah ngorbanin jilbabnya"
saya sangat setuju!

tapi saya yakin mereka mereka yang pake jilbab entah bagaimana bentuknya, 
pasti ada unsur niat baik di dalamnya 
yang saya nggak tau setelah itu dilanjutin apa enggak.
tapi emang ada standart yang udah di tetapin sama agama saya 
dan itu ga bisa di ganggu gugat.
dan apresiasi saya lebih besar lagi buat orang2 yang berhasil menjalankannya.
dan saya sendiri penganut yang sesuai sama peraturan tadi, 
karna menurut saya tujuan dari peraturan itu indah kok
buat kebaikan diri saya sendiri. 
udah banyak manfaat yang saya rasain dari jilbab yang sesuai standart itu.

emang banyak di sekitar saya, yang memakai jilbab tanpa 
tau esensi dari benda itu sendiri.
tiba tiba di buka trus di pake lagi, trus di buka lagi.
ada yang make tapi beberapa kegiatan yang dia lakukan
agak berlawanan menurut saya seperti merokok.
tapi saya tidak mempermasalahkan, 
saya selalu menganggap mungkin mereka sedang berada dalam tahap pembelajaran
dan saya menganggap cara memeberitahu yang paling efektif
ya dengan memeberi mereka contoh langsung melalui diri saya sendiri

yang pengen saya kasih tau, masih banyak orang orang yang serius dengen jilbabnya dan harusnya orang orang seperti mereka yang kita expose, bukan ognum ognum labil yang sering bikin ulah itu.

 tapi bagaimanapun juga orang berjilbab itu juga manusia, bukan malaikat yang semua kelakuanya suci, bukan orang yang paling dekat dengan surga, 
jilbab itu hanya atribut.
si jilbab akan mendatangkan kebaikan atau sebaliknya, tergantung siapa yang memakai




No comments:

Post a Comment