Monday, November 22, 2010

Di tolak dan Menolak

sampe sekarang masih belum bisa memilih mana yang lebih baik, 
di tolak atau menolak.
kata kerja itu cenderung terlihat seram karena mungkin sudah banyak
kasus menolak dan ditolak yang berujung manyakitkan
apalagi kalau masalah cinta cintaan, mungkin buat yang hobby nembak atau yang 
lagi ngejar target kata di tolak sangat menakutkan.
tapi kalo disini sebenernya bukan masalah cinta cintaan saja,
tapi agak merembet ke masalah masalah di sekitarnya

Agak narasi sedikit ya, kemaren baru aja ngajak temen ngumpul.
beberapa ada yang bisa dan beberapa ada yang ga bisa, 
yaa emang wajarnya gitu kan. 
tapi mendadak ada salah satu orang yang udah fix dari awal (menurut saya), 
tiba tiba ngebatalin, karena suatu urusan
mendadak kecewa.. yang tadinya lagi semangat makan bubur
tiba tiba jadi nggak nafsu. 
terlalu seneng kali yaa mau ketemu sama temen-temen lama saya
dan imajinasi saya udah terlanjur ngebayangin yang indah indah buat hari itu
tapi belum bisa terlaksana ternyata, yaa akhirnya kecewa.
dan rasa itu bener bener nggak enak emang, sampe kakak saya bingung 
ada keajaiban  apa yang bisa bikin saya ngak nafsu makan.
saya sama sekali nggak menyalahkan dia dan maksa maksa untuk dateng
saya ngerti mungkin dia masih punya urusan yang harus dia selesain
atau ada faktor faktor lain yang bikin dia nggak bisa datang
tapi saya cuma mau deskripsiin perasaan yang saya rasain ketika penolakan itu datang aja


beberapa menit kemudian ada dua orang anak kecil yang ternyata tetangga saya
berkunjung manggil manggil nama saya.
maksud mereka manggil manggil saya sebenernya mau ngajak main
tapi timingnya lagi nggak pas banget, saya harus bersiap siap untuk pergi.

tidak ada pilihan lain mau nggak mau saya harus menolak
kalo saya nemenin mereka main-main dulu bisa-bisa saya telat, 
kasian teman saya jauh jauh datang dari solo
akhirnya karna saya nggak tega untuk melakukan perbuatan yang menurut saya keji, 
kakak saya pun menjadi korbannya
"mas, tolong bilangin dong, bilangin aku mau pergi, aku ga tega ngeliat reaksi mereka"kataku
dengan langkah berat akhirnya kakak saya menyambangi kedua anak kecil itu
"mba shintanya mau pergi, besok aja yaa mainya.."
kakaku masuk, aku bertanya
"gimana mas reaksinya?"
"abis mas ngomong, langsung pada diem, tadinya pada senyum mimiknya langsung berubah, abis itu mereka jadi murung de, mungkin abis ini mereka ga mau makan dan ngurung diri di kamar"
huh..! kakak saya berlebihan

akhirnya setalah di tolak saya melakukan penolakan. 
saya nggak tega ngebayangin expresi anak-anak kecil itu
saya sering nggak ada di rumah
giliran saya di rumah, saya juga punya urusan
kayaknya harapan mereka cukup besar buat main bareng saya
bukanya gede rasa, tapi saya sering ngalamin anak anak itu 
ngumpet di belakang saya kalo ibunya jemput, seolah olah ngasih isyarat kalo mereka belum mau pergi..  
semoga mereka masih mau kerumah saya dan manggil manggil saya lagi.


"tapi sekejam apapun penolakan kita nggak bisa menghindar
karena kata kerja tersebut adalah salah satu dari mekanisme kehidupan
dan emang saya aja yang agak berlebihan hahaha
menolak itu bisa menjadi kejam atau tidak, tergantung caranya
di tolak juga bisa menyenangkan bila kita bisa mensikapinya"



2 comments:

  1. aku juga ampe sekarang bingung hu..
    mau nolak g enakan...
    ditolak.. keki abis

    ReplyDelete
  2. hahahaha, trus gmn dong far? bingun yah.

    ReplyDelete