Friday, August 1, 2014

Lagi Hidup

Semakin dijalani semakin tahu bahwa saya sebenernya masih belum banyak tahu.
Keseimbangan memang segalanya dan barangkali keseimbangan itu sendiri adalah tujuan dari hidup.
saya mau banyak belajar, dari mana saja dari siapa saja, Yang saya tahu hanya ketidaktahuan.

Hari ini adalah hari Jum'at, hari yang sakral dalam agama saya. Biasanya para laki-laki menjalankan ibadah sholat Jum'at yang didalamnya selalu ada ceramah jum'at. Sayup-sayup terdengar suara khatib membacakan ceramahnya, satu masjid bertumpuk dengan masjid lainya, menggelora dari suaranya, menabuh penuh semangat.  Hari ini saya dapat kutipan menarik, hasil dari jelajah blog dan media sosial yang tidak tentu arah. Dari satu orang loncat ke satu lainya.Mungkin ini bisa dikatan sebagai khutbah jumat bagi saya, sebuah tulisan yang menceritakan tentang perjalanan kembali ke fitrah. Seperti biasa.. ada beberapa kutipan mnarik yang membuat hari jumat sederhana saya kali ini sedikit bermakna.

"Sejauh ini saya masih merasa bahwa hidup di dunia materi ini hanya sekali saja. Dan selama kita terjebak di sini berarti kita harus sadar dulu bahwa ini bukanlah dunia yang semestinya. Kita juga harus sadar dulu bahwa kita perlu sadar".

" Memberi manfaat tak harus selalu dengan materi dan pengetahuan, dengan membagi mood, berserah/apa adanya dan terus bersyukur dalam hati juga termasuk memberi manfaat. Alam beserta isinya tercipta apa adanya dan dalam kondisi sebaik2nya".

No comments:

Post a Comment